Pemkab Mamuju Ikuti Aksi Penanaman Pohon HLH 2024

Mamuju, Sulbar653 Dilihat
2enam,com, Mamuju : Pemerintah Kabupaten Mamuju dipimpin Sekretaris Daerah, H. Suaib, S. Sos, mengikuti Aksi Penanaman Pohon dalam Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, dengan tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan.”Selasa  (11/06/2024) –

Acara digelar secara hybrid virtual di mana pusat acara berlokasi di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, dengan diikuti semua kabupaten se-Sulawesi Barat secara daring. Jajaran Pemkab Mamuju sendiri mengikuti acara ini dari Stadion Manakarra Mamuju.

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, membacakan Sambutan Seragam Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof. Dr. Ir. Sitti Nurbaya, Msc, yang di antaranya membahas tahun 2024 ini Kerajaan Arab Saudi menjadi tuan rumah Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dengan tema “Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience (Restorasi lahan, penggurunan dan ketahanan terhadap kekeringan)” dengan slogan “Our Land, Our Future, GenerationRestoration.”

Seusai mengikuti acara secara hybrid virtual, Sekda Kabupaten Mamuju memimpin penanaman pohon di areal Stadion Manakarra. Meski matahari sedang terik-teriknya, tak menyurutkan semangat jajaran Pemkab Mamuju beserta Forkopimda yang hari ini hadir dan ikut melakukan penanaman. “Hari ini kita tanam 600 pohon, di antaranya ada pucuk merah dan durian,” jelas Suaib sebelum memimpin penanaman.

rls

Komentar