Kapolda Sulbar Pantau Kegiatan Tes Jasmani Taruna Akpol

Mamuju, Sulbar71 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Memantau langsung kegiatan tes jasmani Taruna Akpol hari ini, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar juga sesekali memberikan semangat dan motivasi para catar.

“Percaya dirilah dan tunjukkan yang terbaik, Selamat berkompetisi, semoga mendapat hasil yang baik,” tutur Kapolda memotivasi para peserta.

Saat ini catar yang mengikuti tes kesamaptaan jasmani sebanyak 28 orang dengan rincian 25 catar Polki dan 3 catar Polwan. Terlihat semua peserta bersaing dengan penuh semangat mengikuti setiap rangkaian tes jasmani seperti lari, full up, push up, sit up, lari delapan dan renang agar tetap mendapat tiket untuk bisa mengikuti tes selanjutnya.

Sementara itu, Kapolda mengungkapkan pihaknya sengaja melakukan pantau tes seleksi catar untuk memastikan panitia seleksi menjunjung prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan menghindari terjadinya kecurangan.

Dalam pantauan kegiatan tersebut, Kapolda didampingi langsung para pejabat utamanya juga mengecek setiap rangkaian tes dan menegaskan kepada para panitianya seleksi untuk menjunjung prinsip Betah selama proses seleksi berlangsung.

Para Catar yang mengikuti tes jasmani hari ini, lanjut Kapolda merupakan Catar yang dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) pada rangkaian tes yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti tes kesehatan, Pisikologi dan akademik, tutup Kapolda, Sabtu (25/5/2024).

Sementara itu, pelaksanaan tes juga diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam Polda Sulbar) dan Tim Pengawas Eksternal (LSM).

Humas Polda Sulbar

Komentar