Satpolair Polres Majene Maksimalkan Pengamanan Pemberangkatan KM. Sabuk Nusantara 93 Perintis

Majene, Sulbar55 Dilihat

2enam.com, Majene : Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Majene terus meningkatkan upaya pengamanan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya. Pada Sabtu (11/5/2024), mereka memfokuskan upaya pengamanan pada kegiatan pemberangkatan kapal KM. Sabuk Nusantara 93 Perintis, yang berlabuh di Pelabuhan Palipi, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas Satuan Polair Polres Majene, yang dilakukan baik saat kapal akan berangkat maupun saat proses bongkar muat penumpang di pelabuhan atau dermaga yang ada di Kabupaten Majene.

Pengamanan ini memiliki tujuan utama untuk memberikan jaminan keamanan yang maksimal kepada masyarakat, terutama para penumpang kapal.

Langkah ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan potensi gangguan keamanan lainnya di lokasi tersebut.

Kaur Bin Opsnal (KBO) Satuan Polair Polres Majene, Iptu Armin, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman sepenuhnya kepada masyarakat, terutama para penumpang kapal, yang akan melakukan perjalanan laut dari Kabupaten Majene menuju Pelabuhan Silopo, Kabupaten Polman.

Dengan intensifikasi pengamanan seperti ini, diharapkan kegiatan pemberangkatan kapal dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan keamanan yang mengancam.

Masyarakat pun dapat merasa tenang dan nyaman saat melakukan perjalanan laut, sehingga meningkatkan kepercayaan terhadap layanan transportasi maritim di wilayah tersebut.

Upaya Satpolair Polres Majene dalam meningkatkan pengamanan merupakan bagian dari komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban di laut.

Semua pihak diharapkan dapat berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan maritim yang aman dan kondusif untuk kepentingan bersama.

Humas Polres Majene

Komentar