Bhabinkambitmas Polsek Bambalamotu Pantau Kegiatan Posyandu di Desa Binaan

Mamuju Utara, Sulbar50 Dilihat

2enam.com, Pasangkayu : Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu Polres Pasangkayu Bripka Asdar Ahmad menyambangi Anak Balita di Posyandu Mawar Dusun Banu-banua Desa Kalola Kec.Bambalamotu Kab. Pasangkayu. Sabtu (11/05/2024) pagi.

Kegiatan Posyandu ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan untuk pemeriksaan kesehatan anak balita serta pertumbuhannya, dan pemeriksaan rutin kesehatan kandungan ibu hamil dan memberikam vitamin dan tambahan makanan bergizi yang bertujuan untuk cegah terjadinya stunting dan gizi buruk.

Selain kegiatan rutin Posyandu, puskesmas desa Kalola juga telah melaksanakan langkah-langkah untuk tanggulangi stunting dan gizi buruk, antara lain mengadakan imunisasi untuk balita, memberikan vitamin dan tambahan makanan untuk balita yang terindikasi stunting, melakukan pemeriksaan rutin terhadap ibu hamil dan mengkampanyekan lingkungan pemukiman yang bersih.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Kapolsek Bambalamotu IPTU Yauri Yusuf S.H menerangkan pelaksanakan monitoring kegiatan posyandu adalah bentuk dukungan dari Polri untuk Percepatan Penurunan Stunting

” kita dukung penuh pelaksanakan kegiatan rutin posyandu ini, agar anak balita terjaga tumbuh kembangnya dan ibu hamil tidak kekurangan asupan makanan bergizi dan vitamin untuk generasi mendatang yang sehat dan terhindar dari stunting”pungkas Kapolsek Bambalamotu

Humas Polres Paasangkayu

Komentar