Kakanwil Kemenkumham Sulbar Resmi Berganti

2enam.com, Mamuju – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat melaksanakan acara Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (30/4/2024) berlangsung di Aula Pengayoman.

Hadir pada kesempatan ini Kepala BPSDM, Razilu, Sekretaris BPSDM, Maulidi Hilal, Penjabat Gubernur Sulawesi Barat yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muh. Jaun, perwakilan dari Kepolisian Daerah Sulbar, Dir Pamobvit Polda Sulbar, Kombespol Jonner, M.H Samosir, Korem 142 Tatag yang diwakili oleh Kolonel Dedik Ermanto, Ketua Pengadilan Tinggi Andi Isna Renishwari Cinrapole, BIN Daerah Sulbar, M. Nur Wahyudin, Ka BNNP Jemmy G.P Suatan, Pejabat Struktural, Ibu-Ibu DWP, para Kepala UPT, JFU, dan JFT.

Kakanwil Marasidin pertama-tama mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang telah menghadiri acara Sertijab.

Ia mengatakan bahwa proses mutasi, rotasi, promosi merupakan bagian dari proses perjalanan karier bagi seorang ASN dan dengan proses ini diharapkan dapat menjadikan seorang pimpinan terasah dan teruji menghadapi permasalan serta mencari solusi demi kemajuan institusi.

“Jika Provinsi Sulawesi Barat ini diandaikan sebuah pohon yang besar, maka harapan kami, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ini hadir dan hidup di atas dahannya, layaknya setangkai bunga anggrek yang tumbuh subur bersama serta memberik keindahan dan menambah wajah eksotis tanag malaqbiq ini,” ujarnya.

Kakanwil Marasidin menyampaikan bahwa pencapaian pelaksanaan tugas dan fungsi serta prestasi prestasi yang ditorehkan oleh jajaran Kantor Wilayah selama ini tentunya tidak terlepas dari sinergitas yang kuat antara Kanwil Kemenkumham dengan seluruh pihak terutama Pemda Provinsi dan Pemda Kabupaten se Sulawesi Barat, Forkopimda dan instansi vertikal lainnya.

Kakanwil juga menyampaikan terima kasih kepada pers dan media yang terus memberikan dukungan sekaligus kritik yang konstruktif.

Kakanwil Marasidin mengucapkan permohonan maaf atas salah dan kekhilafan selama dalam masa pengabdian. “Kekurangan yang ada saat ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi dan akan disempurnakan oleh pimpinan yang baru, Bapak Pamuji Raharja yang tentunya hadir dengan membawa semangat baru dan warna tersendiri serta perubahan yang lebih baik bagi Kantor Wilayah Sulawesi Barat,” ujarnya,

Sementara itu Pamuji Raharja yang menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah yang baru mengatakan bahwa sehubungan dengan amanat yang dititipkan oleh Menteri Hukum dan HAM akan menjadi tantangan baru untuk berkontribusi terhadap kemajuan Kementerian Hukum dan HAM.

Pamuji mengatakan akan berusaha sebaik mungkin mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja Kantor Wilayah Sulawesi Barat agar ke depan dapat menuai prestasi lainnya yang tidak kalah membanggakan.

“Saya mohon dukungan dari seluruh jajaran pada Kanwil dan para Kepala UPT serta mitra kerja. Melalui sinergitas, kerjasama dan menyamakan langkah menggapai tujuan bersama, demi kemajuan Kantor Wilayah Sulawesi Barat,” ujarnya.

Pamuji sekali lagi mengucapkan selamat memasuki masa purnabakti kepada Bapak Marasidin, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan bersama keluarga.

rls

Komentar