Pasca Libur Lebaran, Pemprov Sulbar Kembali Aktifkan Car Free Day

2enam.com, Mamuju : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat kembali mengaktifkan kegiatan Car Free Day (CFD), Minggu (21/4/24) besok di jalan arteri Mamuju pasca libur lebaran.

Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, Sabtu (20/4/2024).

Menurutnya, diaktifkannya kembali hari bebas kendaraan di jalur arteri tersebut, selain untuk senam dan berolahraga sekaligus sebagai upaya untuk terus menggerakkan ekonomi di daerah ini.

Safaruddin menyebut, car free day kembali digelar juga sesuai arahan dan petunjuk Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Sekretaris Daerah, Dr. Muhammad Idris.

“Setelah selesai lebaran dan halal bi halal maka Pemprov kembali menjadi motor pengerak perekonomian di Sulbar dengan mengaktifkan kembali car free day hari minggu ini sesuai himbauan Pj Gubernur dan pak Sekda kemarin di acara senam bersama dan eksebisi mini soccer di lingkup Pemprov,” sebut Safaruddin.

Menindaklanjuti arahan tersebut, Safaruddin berharap kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para ASN dan masyarakat umum untuk ikut meramaikan CFD ini.

“Kita harapkan terus berkelanjutan. Juga diharapkan semua terlibat, utamanya UMKM. Selain itu, partisipasi semua agar memeriahkan CFD ini, sehingga yang tadinya mau meninggalkan Sulbar tidak jadi ke luar daerah, karena ada aktivitas CFD,” tutup mantan Kepala Biro Umum Setda Sulbar ini.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh berharap, Car Free Day menjadi tempat atau sarana olahraga bagi masyarakat di hari minggu pagi.

“Selain itu juga menjadi sarana wisata dan tempat menjajakan dagangan bagi UMKM lokal untuk meningkatkan perputaran ekonomi,” pungkas Zudan.

rls

Komentar