Polres Pasangkayu Apel Kesiapan Personel Pengamanan Malam Takbiran

2enam.com, Pasangkayu:  Polres Pasangkayu menggelar Apel kesiapan Pengamanan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Apel Kesiapan dipimpin Kabag Ops Polres Pasangkayu Kompol Pandu Arief Setiawan S.H S.I.K dilaksanakan di halaman Mapolres Pasangkayu Selasa (9/4/2024). sekira Pukul 20.00 wita.

hadir pada Giat Tersebut Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K, Wakapolres Pasangkayu Kompol Syaiful Isnaini S.E S.I.K, para PJU Polres Pasangkayu, Para Perwira Polres Pasangkayu, Para Personel Bintara Polres Pasangkayu

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat kesiapan Polri dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan masyarakat malam takbiran dan sholat Idul Fitri 1445 H.

“Apel kesiapan pengamanan malam takbir yang kita laksanakan saat ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun sarana prasarana,” ujarnya.

Kapolres berharap pengamanan malam takbir dan perayaan idul fitri dapat terselenggara secara optimal dengan harapan situasi kamtibmas selama perayaan idul fitri 1445 H dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Apel Kesiapan ini untuk memastikan seluruh personel siap mengawal dan mengamankan kegiatan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1445 H,” terangnya.

Lanjut Kapolres yang perlu diwaspadai adalah takbir keliling yang dikhawatirkan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Seperti penggunaan petasan, kemancetan dan kecelakaan lalu lintas

“Dihimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan takbiran di masjid, musholla dan tempat ibadag lainnya,” terangnya.

Tingkatkan kegiatan Turjawali di lokasi yang rawan terjadinya gangguan keamanan, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas.

“Kepada seluruh personel bahwa pengamanan ini merupakan bersifat kemanumusian, laksanakan dengan penuh keikhlasan, jangan arogan dan mengkedepankan sikap persuasif dan humanis,” pungkasnya.

Humas Polres Pasanglayu

Komentar