Jajaran Polda Sulbar Intensifkan Patroli Ke Rumah Kosong di Tinggal Mudik

Mamuju, Sulbar6 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Menindaklanjuti atensi Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar untuk meningkatkan pelayanan dan pengamanan selama masa mudik, seluruh jajaran terus mengintensifkan kegiatan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah kejahatan pencurian rumah kosong selama musim mudik Lebaran. Dalam upaya ini, Polres jajaran Polda Sulbar melakukan patroli secara intensif di titik-titik rawan kejahatan salah satunya rumah kosong.

Kabid Humas Kombes Pol Slamet Wahyudi mengungkapkan, bahwa patroli yang dilakukan memiliki tujuan utama, yaitu untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang meninggalkan rumahnya untuk mudik ke kampung halaman sekaligus menenangkan kekhawatiran masyarakat selama di kampung.

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada warga yang tidak mudik untuk tetap waspada dan menjaga rumah tetangga yang ditinggalkan agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian, imbaunya.

Langkah ini kita harapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya kejahatan selama periode mudik Lebaran. Polda Sulbar dan jajarannya berkomitmen untuk terus mengawasi dan melindungi lingkungan dari ancaman kejahatan.

Humas Polda Sulbar

Komentar