Terkait Branding dan Marketing, Kadispora Sulbar Komitmen Maksimalkan Koordinasi

2enam.com, Mamuju : Salah satu program Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakhrulloh, adalah branding dan marketing melalui media massa maupun media sosial (Medsos).

Branding dan Marketing ini dianggap penting, karena seluruh potensi, keberhasilan, program dan informasi positif terkait pembangunan daerah dapat lebih masif di media dan media sosial.

Untuk memaksimalkan program tersebut, Pemprov Sulbar menggelar Rapat terkait branding dan marketing lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Senin (1/4/2024) via zoom.

Hadir langsung Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakhrulloh, Sekretaris Provinsi Dr. Muhammad Idris, para asiten, staf ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulbar, Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD), Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah SMA/SMK se Sulawesi Barat.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sulawesi Barat, Prof Zudan Arif Fakhrulloh menekankan pentingnya branding dan marketing melalui media massa dan media sosial.

“Coba bayangkan kalau informasi atau berita positif melalui media dishare oleh ribuan ASN Pemprov, masing-masing membuka beritanya maka mesin pencarian di google akan mudah ditelusuri oleh pihak luar tentang Sulbar. Apalagi kalau masing-masing memosting juga di media sosial seperti facebook, instagram, Tiktok dan sebagainya,” kata Zudan.

Sestama BNPP itu juga meminta ke depan perlunya setiap OPD aktif membuat rilis informasi untuk didistribusi ke Diskominfo untuk selanjutnya diramu menjadi berita dan disebarkan ke media-media.

Termasuk, kata Zudan, maksimalkan koordinasi seluruh OPD secara internal dan juga ke Dinas Kominfo untuk branding dan marketing ini.

Menindaklanjuti hal itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM saat dihubungi, mengaku telah melakukan langkah-langkah sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar.

“Alhamdulillah, Dispora sudah melakukan langkah-langkah termasuk dengan group OPD dan juga bidang-bidang dan Kadis untuk memudahkan koordinasi,” ujarnya.

Safaruddin juga mengaku akan terus memaksimalkan potensi Dispora untuk terus membranding informasi dan berita pembangunan Sulbar, khususnya pada pada sektor kepemudaan dan olahraga.

“Kerjasama dan sinergi memang menjadi kunci keberhasilan dalam membangun branding melalui media massa dan media sosial,” kuncinya.

rls

Komentar