Polres Pasangkayu  Patroli Dialogis Keseluruh SPBU

2enam.com, Pasanglayu  : Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Polres Pasangkayu beserta Polsek jajaran melaksanakan patroli dialogis ke obyek vital tersebut secara kontinyu. Jumat (29/3/2024)

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di SPBU, seperti penimbunan BBM atau antrean panjang yang berpotensi menimbulkan keributan.

kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Kasat Samapata IPTU Firman Sanusi S.H menyampaikan, “Kehadiran polisi di obyek vital, seperti tempat SPBU perlu dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman sehingga bisa mencegah adanya praktik kecurangan.”

Sebagai antisipasi gangguan keamananan dan ketertiban masyarakat, Polres Pasangkayu memberikan imbauan atau pesan kamtibmas kepada karyawan SPBU agar tidak melakukan praktik-praktik kecurangan yang dapat merugikan pembeli.

“Karyawan SPBU kami imbau untuk lebih teliti dan waspada bila menerima uang dari pembeli, untuk menghindari adanya uang palsu. Bila ada barang atau orang yang mencurigakan agar segera menghubungi kepolisian untuk segera ditindak lanjuti,” lanjutnya.

Diharapkan juga di wilayah Pasangkayu agar tidak ada yang melakukan praktek kecurangan yakni mencampur BBM dengan air, sehingga merugikan pembeli dan menguntungkan karyawan SPBU.

“Kami imbau agar jangan mencampur BBM dengan air, sehingga menguntungkan karyawan SPBU dan merugikan pembeli,” lanjutnya

“Kami imbau kepada pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat,” tegasnya.

Polres Pasangkayu tidak segan memberikan sanksi tegas kepada pihak SPBU apabila ditemukan melakukan kecurangan yang merugikan konsumen.

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan, pidana, hingga denda bagi SPBU apabila ditemukan ada yang mencurangi meteran ataupun mencampur BBM dengan air,”tuturnya.

Guna menghindari hal tersebut, patroli pengawasan di SPBU akan terus dilakukan oleh Polres Pasangkayu dan Polsek jajaran untuk memastikan kelancaran dan keamanan pasokan bahan bakar bagi masyarakat saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar