Kominfo dan BKD Sulbar Revisi Indikator Pemanfaatan Aplikasi SIASN dan e-Kinerja

2enam.com, Mamuju :  Tim pendamping dan evaluator SPBE OPD Bidang Aptika Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulbar melakukan kunjungan ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Selasa 19 Maret 2024 di ruang rapat kantor BKD Sulbar . Dihadiri oleh Sekretaris BKD Suhamta didampingi para tim pengelola SPBE BKD.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mereviu sekaligus menyepakati beberapa kriteria dan bukti dukung penilaian pada indikator evaluasi SPBE OPD antara lain pemanfaatan aplikasi kepegawaian dan pemanfaatan aplikasi kinerja Pegawai.

Kepala Dinas Kominfopers, Mustari Mula mengatakan, reviu dilakukan untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas kematangan OPD dalam melaksanakan SPBE yang mesti terus progress menuju titik efektif dan ideal.

“Optimalisasi SPBE OPD merupakan bentuk dukungan untuk program prioritas “ Digitalisasi Tatakelola Pemerintahan” yang dicanangkan oleh Bapak Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh dan Sekprov Sulbar, Muhammad Idris

Kabid Aptika Dinas Kominfopers, Muh. Ridwan Djafar mengatakan, dari pertemuan tersebut , beberapa hasil reviu, antara lain :

– Pada indikator pemanfaatan aplikasi kepegawaian diharapkan seluruh ASN sudah melakukan update perubahan beberapa aspek data dalam aplikasi SIASN dan seluruh ASN memperoleh nilai indeks profesionalitas ASN dengan kategori rendah dan sedang. OPD mesti memiliki: Akun untuk akses aplikasi, Operator/ Admin pengguna aplikasi, Bahan Inputan, dan Tata Kelola Pemanfaatan.

– Pada indikator pemanfaatan aplikasi kinerja pegawai diharapkan seluruh ASN sudah menginput rencana aksi dan pengisian bukti dukung evaluasi kinerja periodik bulanan, seluruh ASN menginput SKP tahun berjalan dan seluruh ASN telah diberikan penilaian kinerja oleh pejabat penilai kinerja periodik bulanan. OPD mesti memiliki: Akun untuk akses aplikasi, Operator/ Admin pengguna aplikasi, Bahan Inputan, Tata Kelola Pemanfaatan.

(Rls)

Komentar