Mantapkan Pelayanan Jelang Idul Fitri, Polda Sulbar Gelar Pra Operasi Ketupat 2024

Mamuju, Sulbar6 Dilihat

2enam.om, Mamuju :  Guna memantapkan pelayanan menjelang perayaan Idul fitri 1445 H, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar pelatihan pra operasi terpusat ketupat Marano 2024, Selasa (26/3/2024) di Aula Marannu Mapolda.

Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji yang membuka kegiatan tersebut menyebutkan kegiatan ini adalah upaya untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang mau mudik ataupun yang hanya melintas baik melalui jalur darat, laut dan udara serta masyarakat yang mungkin datang ke Sulbar untuk berwisata.

Operasi ketupat tahun ini diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar seperti pada operasi sebelumnya yang mendapat apresiasi dari Pemerintah Republik Indonesia.

Berdasarkan hasil survei dari 1.218 responden yang melaksanakan mudik sebanyak 89,5% puas pada penanganan mudik lebaran yang dilakukan oleh Kepolisian.

Olehnya seluruh personel harus memaksimalkan pra operasi ketupat ini dengan sebaik-baiknya untuk mempertahankan capaian yang sudah ada sebagai upaya terbaik memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Sulbar.

Orang terbaik kedua Polda Sulbar itu juga berharap materi yang diberikan agar dapat dipahami para peserta latihan sehingga dapat diterapkan secara maksimal guna mewujudkan operasi Ketupat Marano 2024 yang aman, selamat, tertib dan lancar.

“Ikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik dan persiapkan pengamanan secara maksimal dengan mengoptimalkan seluruh sumberdaya organisasi yang dimiliki,” tutup Wakapolda.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut para peserta pelatihan terlihat dibekali materi mengenai cara bertindak selama operasi yang mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif disamping penegakan hukum.

Humas Polda Sulbar

Komentar