BPJS Kesehatan Pastikan layanan Kesehatan Saat lebaran

Mamuju, Sulbar6 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memastikan, tetap memberikan layanan kepada peserta JKN, selama libur lebaran 2024.

Selain layanan administrasi, menggandeng Dinas Kesehatan Mamuju, yang juga siap 24 jam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mamuju ST Umma Nurdin menjelaskan, layanan ini bagian dari program Pelayanan Libur Lebaran 2024, yang dicanangkan nasional.

“Kami mencoba untuk membuka tetap akses layanan kepada pasien peserta JKN, ini kami bekerja sama dengan FKTP (fasikitas kesehatan tingkat pertama) maupun Rumah Sakit,” ujarnya, Rabu (20/3/2024).

BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, telah bekerjasama dengan FKTP, serta Rumah Sakit, yang siap memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN.

Kepastian layanan kesehatan selama libur lebaran tersebut, juga ditegaskan oleh dr. Harits  Kepala Dinas  Kesehatan Mamuju

“Kita Rumah Sakit gak pernah libur ya, apapun lah. Walaupun Pemerintah ngomong libur, kita tetap. Apalagi di UGD itu 24 jam. Kalau untuk poliklinis itu ada libur, karena rawat jalan itukan bukan emergensi,” tegasnya.

Tenaga kesehatan (nakes) juga siap on call, atau siap bertugas kapanpun jika dibutuhkan. Drinya memastikan, kebutuhan nakes khususnya dokter di Rumah Sakit, dipastikan tersedia.

“Kita pasti ada. Kita punya tenaga yang muslim dan non muslim ya gantian,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, libur lebaran nanti Pemerintah telah menetapkan mulai tanggal 8 – 15 April 2024. Dan layanan administrasi BPJS Kesehatan tetap buka pada tanggal 8, 9, 12, dan 15 April 2024.

Komentar