TNI-Polri Bersinergi Perketat Pengamanan Rekap Surat Suara Pemilu

2enam,com, Pasangkayu : Dalam rangka mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024, TNI-Polri memperketat pengamanan kotak suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh wilayah hukum Polres Pasangkayu

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Pandu Arief Setiawan S.H S.I.K menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen TNI-Polri untuk memastikan bahwa seluruh proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

“Pengamanan Perekapan Suara di tingkat PPK menjadi prioritas kami dalam mengawal Pemilu kali ini. Kami melakukan langkah-langkah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi segala potensi gangguan yang dapat mengganggu kelancaran proses demokrasi,” ujarnya, Minggu (25/2/2024).

Dengan memperketat pengamanan ini, diharapkan surat suara dapat diamankan dengan baik sehingga proses perekapan suara dapat dilaksanakan tanpa hambatan. Selain itu, kehadiran TNI-Polri di tingkat PPK juga diharapkan dapat memberikan rasa aman.

“TNI-Polri siap memberikan pengamanan maksimal untuk memastikan bahwa proses Pemilu dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan menghasilkan keputusan yang sah serta terpercaya,” tambahnya.

Dengan kolaborasi yang solid antara TNI dan Polri, diharapkan tahapan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan sukses dan tanpa gangguan yang berarti.

Komentar