Rakor Lintas Sektoral Polresta Mamuju Jelang Pemilu 2024

2enam.com, Mamuju :  Polresta Mamuju menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Mamuju, Selasa (06/02/2024).

Rakor dimpimpin oleh Kopresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, turut menghadiri Kasdim 1418/Mamuju Letkol Inf Andi Ismail, ketua Bawaslu Kebupaten Mamuju, Ketua KPU kab mamuju, komisioner KPU, Basarnas,Satpol pp, Para Kasat Polresta Mamuju,Para tamu undangan.

Kapolresta Mamuju mengatakan bahwa rakor itu guna menyamakan persepsi tentang kesiapan pengamanan pemilu 2024, agar dapat berjalan aman dan kondusif.

“Ada beberapa poin (dibahas), selain masalah kamtibmas, yang kita bahas juga, yaitu pengamanan logistik surat suara, mulai dari pergeseran dari KPU ke PPK hingga PPS. Begitu pun sebaliknya,” jelasnya.

Menurut Kapolresta, hal yang juga perlu diantisipasi adalah terkait potensi kerawanan, yakni kondisi cuaca saat pendistribusian dan kembalinya logistik surat suara dan pengamanan di kantor PPK. “Termasuk kesehatan petugas PPS, harus diantisipasi mulai sekarang demi sukses dan lancarnya Pemilu 2024,” terangnya.

Dia berharap melalui rakor itu bisa terjalin komunikasi, koordinasi dan sinergitas antara TNI-Polri, unsur Forkopimda dan penyelenggara Pilkada, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi sedini mungkin. “Kita harus tetap semangat dan jaga kesehatan demi kondusifitas kamtibmas serta lancarnya pesta demokrasi ini,”

Humas Polresta Mamuju

Komentar