Sekprov Sulbar Turut Dampingi Menko Perekonomian Serahkan Bantuan Pangan CBP

2enam.com, Mamuju : Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat (Sekprov Sulbar) Muhammad Idris turut mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) dari pemerintah pusat secara simbolis di Kantor Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, Jumat 2 Februari 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat.

“Negara hadir untuk bapak ibu, jadi ini dilanjutkan sampai dengan Juni secara nasional. Bantuan ini kelanjutan dari program-program sebelumnya,” ucapnya.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengungkapkan, bantuan itu bersumber dari Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog, yang diberikan kepada masyarakat penerima bantuan kurang lebih 123.000 jiwa, yang masing-masing dari masyarakat penerima tersebut akan mendapat 10 Kg beras setiap bulannya, selama enam bulan.

“Alhamdulillah akhirnya kita bisa memenuhi harapan dari pemerintah pusat untuk mendampingi dalam rangka penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat,” kata Idris.

Terkait koordinasi penyaluran bantuan pangan tersebut, Idris berharap semua level pemerintahan dapat bekerjasama, baik di level kabupaten, kecamatan, kelurahan ataupun desa agar penyaluran CBP itu bisa tepat sasaran.

“Insya Allah kegiatan penyaluran bermanfaat ini bisa sukses kalau kita semua bisa bekerjasama, karena kita yang sangat tahu betul siapa dan bagaimana masyarakat kita,” tutup Idris.

(rls)

Komentar