Sat Lantas Polres Polman Amankan 2 Remaja di Polman 

2enam.com, Polman : Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polewali Mandar (Polman) mengamankan dua remaja inisial AL (13) dan WY (15), usai video Freestyle Motor yang dilakukan viral di sosial media, Jumat (2/2/2024).

Kedua remaja itu berboncengan sepeda motor sembari mengangkat ban depan di tengah jalan raya.Remaja inisial AL selaku pengemudi memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.Sementara WY menekan bagian belakang agar sepeda motor yang dikendarai dapat standing satu ban.
Aksi kedua remaja ini direkam oleh teman lainnya untuk sebuah konten di media sosial.

Patroli sosial media Satlantas Polres Polman melihat video yang viral ini hingga pelaku dicari. AL dijemput polisi di rumahnya lalu dibawa ke Mapolres Polman untuk dapat pembinaan.

Sementara WY menyusul bersama orang tuanya, dua remaja ini membuat surat perjanjian tidak lagi mengulangi perbuatannya yang berbahaya itu, sepeda motor yang dikendarai kena tilang, diamankan sementara waktu.

“Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko melalui Kasatlantas Polres Polman, Iptu Kadriyansyah menerangkan Dua anak remaja ini melakukan aksi berbahaya saat mengendarai sepeda motor,”

Disebutkan video tersebut viral, tidak layak ditiru oleh remaja lainnya, sehingga dapat penindakan, Petugas memberikan sanksi tegas agar kedua remaja ini tidak lagi berulah di tengah jalan.

Kadriyansyah menyebut tilang kendaraan yang diberikan sesuai dengan pasal 311 ayat 1 undang-undang lalu lintas.

“Setiap orang sengaja mengendarai sepeda motor dengan cara berbahaya dapat dipidana dengan denda Rp 3 juta rupiah,” lanjutnya.

Surat perjanjian yang disaksikan oleh kedua orang tua remaja ini harus ditaati.Ia mengimbau kepada seluruh remaja, pemuda agar tidak meniru aksi kedua remaja ini.

Jika ditemukan lewat patroli Lantas ataupun memposting Kegiatan yang sama disosial media, akan diberikan sanksi dan hukuman yang tegas. Pungkasnya

Humas Polres Polman

Komentar