Bhabinkambitmas Polsek Bambalamotu Lakukan Problem Solving

2enam.com, Pasangkayu : Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu Jajaran Polres Pasangkayu Polda Sulbar Bripka Febri berhasil menyelesaikan masalah pemukulan dengan Problem Solving Warga Binaanya Jumat (2/2/2024)

Kejadian pemukulan tersebut terjadi pada hari Rabu, 31 Januari 2024 sekitar pukul 18.30 wita, dimana RJ dalam keadaan emosi melakukan pemukulan terhadap  LB yang disebabkan karena luapan emosi karena  RJ, melihat anaknya diajari merokok oleh . LB

LB tidak terima kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Dusun Tinonto yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu Bripka Febri.

Bhabinkambitmas Bripka Febri bersama Kepala Dusun Tinonto langsung memanggil Pelaku dan Korban serta para Saksi untuk dimintai keterangannya dan selanjutnya dilakukan mediasi atas persoalan yang terjadi.

“Kami langsung memanggil Pelaku dan korbam serta para Saksi untuk meminta keterangan dan selanjutnya dilakukan mediasi atas persoalan yang terjadi”ucap Bripka Febri.

Dalam mediasi tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. Pelaku meminta maaf serta berjanji tidak akan lagi mengulangi perbuatanya dan Korban telah memaafkan pelaku atas perbuatannya.

“Kami berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi,” ujar Bhabinkamtibmas

Kegiatan problem solving yang di hadiri, Babinsa Desa Letawa, Kepala Dusun Tinonto merupakan salah satu upaya Polri untuk menyelesaikan masalah di masyarakat secara kekeluargaan

Humas Polres Pasangkayu

Komentar