Biro Umum Diharapkan Lakukan Transformasi Digitalisasi Pelayanan

2enam,com, Mamuju :  Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat (Sekprov Sulbar) Muhammad Idris, melakukan Rapat Koordinasi Perangkat Daerah dibawah Koordinasi Asisten Administrasi Umum, Rabu 31 Januari 2024.

Rapat yang berlangsung di Rumah Jabatan Sekprov Sulbar, dalam rangka penyusunan kebijakan, pengorganisasian administratif dan pembahasan rencana kerja perangkat daerah.

Menurut Sekprov Sulbar Muhammad Idris, talenta digital menjadi komponen pendukung keberhasilan peningkatan kualitas pelayanan dengan dukungan teknologi.

“Karenanya, itu perangkat daerah diharapkan fokus dalam menarik, mengembangkan, mempertahankan, dan menyebarkan kemampuan digital untuk membangun tenaga kerja yang memiliki digital mindset untuk membawa pelayanan publik digital yang modern dan berkualitas,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Biro Umum, Anshar Malle, yang didampingi Kepala Bagian Administrasi Pimpinan, Nurlaela, saat dikonfirmasi mengatakan, seluruh jajaran Biro Umum dituntut untuk memahami ilmu dan teknologi, termasuk mengupayakan Digitalisasi Pelayanan Biro Umum yang Terintegrasi.

“Yang terpenting adalah semua personil nantinya harus mampu melakukan perubahan mindset yang kuat, bahwa digitalisasi membawa kemudahan. Semua harus bisa berubah dan menyesuaikan dengan sistem tata kelola pemerintahan yang dinamis,” ujarnya.

(rls)

Komentar