Senin Ceria, Karo Umum Ingatkan Jajaran Jaga Netralitas Pemilu 2024

2enam.com, Mamuju : Kepala Biro (Karo) Umum Setda Sulbar, Anshar Malle mengingatkan jajarannya agar menjaga netralitas pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan saat “Senin CeriA (Cerita ASN) lingkup Biro Umum Setda Sulbar di Marasa Corner, Senin, 29 Januari 2024.

Senin CeriA merupakan wadah bagi ASN Biro Umum untuk saling berbagi cerita khususnya dalam pelaksanaan tugas masing- masing.

Hal ini dilakukan agar kendala atau hambatan dalam tugas dapat segera diketahui, wadah menuangkan ide kreatif/ruang inovasi untuk organisasi.

“Ini juga sebagai ruang silaturahim bagi pegawai agar kebersamaan dan kekompakan organisasi tetap terjaga, sehingga dalam pelaksanaan program dan kegiatan dapat lebih optimal lagi,” kata Anshar Malle.

Menurut dia, netralitas ASN merupakan salah satu aspek penting menjaga integritas dan profesionalisme, dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“ASN harus tetap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik yang bertentangan dengan perannya sebagai pelayan masyarakat,” tegasnya.

Dirinya mengingatkan soal netralitas ASN, mengingat Pemilu 14 Februari 2024 sisa menghitung hari.

Karo Umum menjelaskan, sesuai Pasal 2 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 yang berbunyi Setiap pegawai ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu.

“Jadi UU Nomor 5 Tahun 2014 ini sudah sangat jelas, kita sebagai ASN wajib hukumnya untuk netral, tidak memihak di Pemilu,” pesan Anshar Malle.

(rls)

Komentar