Kapolresta Mamuju Terima Kunjungan Kerja Staf Ahli Kemenkopolhukam

Mamuju, Sulbar8 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Kombespol Iskandar selaku Kepala Kepolisian Resor Kota Mamuju menerima kunjungan kerja Staf Ahli Ideologi dan konstitusi Kemenkopolhukam Irjen Pol Dr. Andry Wibowo beserta rombongannya, Jumat (26/1/2024) di Aula Wirasatya Polresta Mamuju.

Kunjungan Staf Ahli bidang Ideologi dan konstitusi Kemenkopolhukam juga dirangkaikan dengan rapat koordinasi bersama yang turut dihadiri Dandim 1418 Mamuju Berserta Jajaran, Kajari Mamuju Beserta Jajaran, dan Bawaslu Kabupaten Mamuju beserta jajaran serta seluruh pejabat utama Polresta Mamuju.

Kapolreta Mamuju Kombespol Iskandar menyampaikan polresta mamuju selalu siap untuk melakukan tugasnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan dan pengayoman serta melakukan penegakan hukum, termasuk di dalamnya, Polresta Mamuju siap melakukan pengamanan terhadap penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

“Melalui kegiatan ini, Kami menaruh harapan besar bisa memberikan dampak positif dalam meningkatkan sinergitas antara Polri dan Stake Holder terkait serta bersama-sama menjaga keamanan dan mengawal pelaksanaan pemilu tahun 2024 agar aman, adil dan kondusif”.ucap Kombes pol Iskandar

Sementara itu, Staf Ahli Ideologi dan Konstitusi Menko Polhukam menegaskan bahwa perhelatan pesta demokrasi adalah tanggung jawab bersama, Dalam menjaga integritas dan profesional TNI-POLRI harus netral Serta Sinergitas TNI – POLRI dalam pelaksanaan tugas.

Untuk itu, melalui kegiatan ini kita berupaya bersama mencegah Pemilu menjadi pintu masuk
Ganguan kamtibmas.

Apa yang dilaksanakan pemerintah harus dikontrol oleh masyarakat karena masyarakat yang membayar kita sehingga bisa bekerja. Pada pelaksanaan pemilu rakyat tidak bisa di interfensi oleh pihak manapun.

“Saya harap apa yang menjadi kendala di negara lain saat menggelar Pemilu tidak terjadi pada pemilu kita. Untuk mewujudkan hal tersebut selain kolaborasi semua pihak khusus Polri dan TNI harus profesionel dalam melaksanakan tugas terutama dalam pelaksanaan pemilu 2024”.tandasnya.

Terakhir kegiatan juga diwarnai dengan Foto bersama sebagai bukti Sinergitas kuat dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di masa-masa Pemilu.

Humas Polresta Mamuju

Komentar