Pamatwil OMB Polda Sulbar Kunjungi Kantor KPU dan Bawaslu  Kab. Pasangkayu.

2enam.com, Pasangkayu : Melaksanakan pemantauan dan pengecekan ke gudang logistik di wilayah Kabupaten Pasangkayu, dengan didampingi Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K, Pamatwil Ops Mantap Brata Polda Sulbar Dir narkoba Polda Sulbar Kombes Pol Dr. Cristian Rony Putra S.I.K., M.H, meminta seluruh personel yang melakukan pengamanan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan saat, sedang dan usai puncak Pemilu 2024 mendatang, Selasa (23/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dir narkoba Polda Sulbar Kombes Pol Dr. Cristian Rony Putra S.I.K., M.H, juga melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan pihak KPU, membahas tentang situasi dan kesiapan dalam mengawal pesta demokrasi yang aman, tertib dan sejuk.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kasubdit 3 Dit Narkoba Polda Sulbar Kompol Eduar Steffry Allan Telussa S.I.K M.Si, Kabag Ops Polres Pasangkayu Kompol Pandu Arief Setiawan S.H S.I.K, Kasat Intelkam Polres Pasangkayu IPTU Dhanu Yuwansya Putra S.Tr.K, Ketua KPU dan Para Staf KPU dan Bawaslu Kabupaten Pasangkayu.

Dikesempatan yang sama, menurut Kombes Pol Dr. Cristian Rony Putra S.I.K., M.H sebagai upaya maksimal menjaga keamanan jelang Pemilu semua pihak khususnya Polri sebagai perangkat keamanan memang perlu aktif melakukan pengecekan ataupun patroli.

Pengecekan ataupun Patroli tersebut dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan khususnya di gudang logistik Pemilu demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Intinya melalui kegiatan ini kita berupaya memastikan keamanan dan keabsahan logistik yang akan digunakan dalam Pemilu mendatang,” tuturnya

Selain itu, Kombes Pol Dr. Cristian Rony Putra juga menegaskan agar seluruh personel mempedomani SOP penjagaan gudang logistik. Kita sebagai petugas diharapkan untuk selalu memperhatikan SOP yang telah ditetapkan serta menjalin koordinasi yang baik dengan petugas dari KPU.

Sementara itu, Ketua KPU kabupaten Pasangkayu mengapresiasi pihak Kepolisian yang terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan serta memastikan kelancaran proses demokrasi.

Komentar