Ombusdman: Pelayanan Publik Pemprov Sulbar Alami Peningkatan Di Tahun 2023

2enam.com, Mamuju : Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh menerima Audiensi Kepala Ombusman Perwakilan Sulbar, Ismu Iskandar di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, kamis, 18 Januari 2024.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan pertemuan bersama Kepala Ombudsman merupakan bagian dari koordinasi terkait progres capaian Layanan publik lingkup Pemprov.

“Ombudsman mengapresiasi kinerja provinsi yang tahun lalu masih berwarna kuning dan sekarang sudah naik kewarna Hijau dengan skor yang tinggi dan akhir bulan ini tepatnya 31 Januari akan ada penghargaan untuk kabupaten yang kualitas pelayanan baik,” tutupnya.

Sementara Kepala Ombudsman Perwakilan Sulbar Ismu Iskandar mengatakan, Pertemuan itu dilakukan dalam rangka berkordinasi terkait pelayanan umum di wilayah Sulbar. Utamanya terkait kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik.

“Pertemuan ini secara khusus kita menyampaikan rencana Terkait hasil penilaian kepatuhan yang telah diselenggarakan pada tahun 2023 baik kabupaten dan termasuk Provinsi,” kata Ismu.

Ia mengatakan, Rencananya akhir Januari akan Ombudsman bersama Provinsi Sulbar akan menyampaikan dan penyerahan hasil penilaian kepada masing-masing kabupaten.

“Tanggapan pak Pj Gubernur, (Prof Zudan Arif Fakrulloh), sejak tahun lalu sangat mendukung dengan adanya penilaian Ombudsman khususnya pelayanan publik,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Terdapat peningkatan jumlah penyelenggara layanan yang masuk zona hijau atau memperoleh opini kualitas tertinggi dan tinggi di 2023 dibandingkan dengan 2022.

“Kita lihat hasilnya nanti pada saat penyerahan namun ada progres positif secara umum untuk di level Provinsi,” kata Ismu.

Ia berharap, semangat peningkatan pelayanan terus berjalan baik terkhusus untuk Pemerintah Provinsi Sulbar dapat terus meningkatkan pelayanan publik di wilayah ini.

Dalam pertemuan bersama Pj Gubernur Sulbar tersebut, hadir mendampingi antara lain Inspektur Inspektorat Sulbar, Muh. Natsir, Plt. Kesbangpol Sulbar, Muh. Yusuf dan para tamu undangan.

(Rls)

Komentar