Marasidin Mendukung Penyelenggaraan penyerahan Hasil Bantuan Teknis RDTR

2enam.com, Mamuju : Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin menyampaikan dukungannya atas penyelenggaraan penyerahan Hasil Bantuan Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) melalui Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABT BA BUN) Tahun 2023.

“Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar mendukung penyelenggaraan penyerahan Hasil Bantuan Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang dilaksanakan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel” ucap salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu

Sementara itu, Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti secara virtual oleh Kabag Program dan Humas Jawaruddin bersama Kasubbid Perancang Peraturan Per UU Arfan renaldi di ruang Baharuddin Lopa Kanwil Kemenkumham Sulbar.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menyerahkan secara langsung 77 Materi Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kepada 63 kepala daerah.

Selain 77 RDTR, pada kesempatan tersebut Menteri Hadi juga menyerahkan 5 RDTR Kawasan Perbatasan Negara (KPN) yang telah disusun. Sehingga total Materi Teknis RDTR yang diserahkan ada sebanyak 82.

Hadi Tjahjanto menyampaikan Penyusunan RDTR tersebar di 25 provinsi dan 68 kabupaten atau kota ini diharapkan dapat berimplikasi kepada pertumbuhan investasi serta mendorong kesejahteraan masyarakat seluruh daerah di Indonesia

Provinsi Sulawesi barat termasuk provinsi yang kabupatennya menerima Bantuan Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) tersebut, yakni Kabupaten Mamuju dan Pasangkayu.

rls

Komentar