Pemprov Sulbar Percepat Katalog Elektronik Lokal Konstruksi, 

2enam.com, Mamuju : Untuk mempercepat implementasi Katalog Elektronik (e-Katalog) lokal di sektor konstruksi. Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) mengadakan rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulbar di Biro PBJ Setda Sulbar pada pekan lalu.

Kepala Biro PBJ Setda Sulbar, Arianto mengatakan, rapat tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk mempercepat implementasi e-Katalog lokal, yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam proses pengadaan barang dan jasa di sektor konstruksi. Langkah-langkah konkret, seperti bimbingan teknis dan sosialisasi, telah dilakukan guna memastikan implementasi e-Katalog lokal dapat berjalan dengan lancar dan efektif.

“Rapat ini merupakan langkah strategi dalam mempersiapkan implementasi e-Katalog lokal di lingkup Pemprov Sulbar,” kata Arianto.

Pihaknya berharap melalui kerjasama antara berbagai pihak terkait, implementasi e-Katalog lokal dapat memberikan manfaat yang signifikan, baik dalam hal efisiensi pengadaan maupun dalam mendukung pengembangan sektor konstruksi di wilayah Sulbar.

“Dengan demikian, implementasi e-Katalog lokal di sektor konstruksi diharapkan dapat menjadi salah satu inovasi penting dalam mendukung kemajuan pembangunan di daerah,” ucapnya.

Arianto menambahkan, hal serupa akan dilaksanakan bersama perangkat daerah lainnya agar proses pengadaan barang dan jasa berjalan lebih efektif dan efisien.

(rls)

Komentar