Polres Polman Ungkap Pelaku Penipuan Modus Gadai Sawah Bodong

2enam.com, Polman : Kapolres Polman AKBP AGUNG BUDI LEKSONO.,S.H, S.I.K, M.P.d pimpin press release kasus penipuan dengan modus gadai sawah bodong di kabupaten polman.Sabtu (30/12/2023)

Sebanyak 6 pelaku penipuan gadai sawah bodong telah diamankan di mapolres polman, yang masing – masing mempunyai peran yang berbeda, ada yang berperan mendatangi rumah – rumah warga untuk menawarkan, ada yang bertindak sebagai pemilik sawah, penggarap sawah, bahkan ada pelaku yang berperan memalsukan akte jual beli.

“Pelaku betul membawa korban dan menunjukkan lokasi sawah yang dimaksud, akan tetapi sawah tersebut adalah milik orang lain yang tidak mengetahui adanya aksi penipuan ini”. Ungkap Kapolres

sampai saat ini ada 3 laporan polisi yang sudah ditangani dalam proses sidik, dengan kerugian korban sekitar Rp.560 jt, dan masih ada beberapa Laporan lagi yang masih dalam lidik dengan kerugian yang dilansir Rp 400an jt.

sedangkan uang hasil gadai tersebut beberapa digunakan pelaku untuk menutupi uang gadai sawah yang sebelumnya untuk meyakinkan korban bahwa benar setelah panen ada hasil yang didapatkan.

Korban dijanjikan mendapatkan keuntungan gadai setelah hasil panen sawah beberapa bulan lagi.

Dihimbau kepada masyarakat kabupaten polman maupun yang berapa diluar polman, apabila ada yang mengalami kasus yang sama agar segera melaporkannya.

Humas Polres Polman

Komentar