Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Eko Budi Sampurno  Pengarahan di SPN Mekkatta

Majene, Sulbar13 Dilihat

2enam.com, Majene : Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Eko Budi Sampurno  memberikan pengarahan khusus kepada seluruh siswa di SPN Mekkatta Kabupaten Majene, Rabu (20/12/2023).

Mantan Kapolda Sulbar salah satu penggagas berdirinya SPN Mekkatta dalam arahannya mengungkapkan  pelantikan resmi adik-adik sebagai anggota Polri artinya kalian akan mengembang amanah besar dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

Melihat fenomena di masyarakat saat ini, kata Wakalemdiklat sebagai anggota Polri kita harus dapat memahami harapan masyarakat, dimana polisi saat ini harus lebih humanis dekat dengan masyarakat dan tidak bersikap arogan.

Intinya kita kembalikan jati diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sesuai tugas pokok polri yang diamanatkan dalam pasal 13 UU No 2 Tahun 2002.

Untuk itu, komposisi kurikulum pendidikan pembentukan Polri saat ini akan memuat pengetahuan umum, Etika, Nilai – nilai dan kemampuan berkomunikas, sehingga nantinya ketika sudah berdinas banyak anggota Polri mampu untuk melakukan komunikasi yang efektif dengan baik dengan masyarakat.

pihaknya juga berharap sebagai jebolan pertama SPN Mekkatta kalian harus membuktikan diri bisa menjadi generasi penerus Polri yang akuntabel, humanis, profesional dan terpercaya.

Jangan lupa besok  moment penting, jadi jaga kesehatan kalian dan tetap berdoa semoga Allah Subuhanahu Wataalah melancarkan pelantikan 223 Siswa SPN Mekkatta dan mampu mengembang amanah besar di pundak kalian sebagai abdi negara yang presisi.

Humas Polda Sulbar

Komentar