Angka Covid 19 Meningkat , Kapolda Sulbar : ini Harus Jadi Perhatian Bersama

Mamuju, Sulbar9 Dilihat

2enam,com, Mamuju : Seiring meningkatnya kembali kasus COVID-19 di Tanah Air, tentu menjadi ancaman yang harus ditangani bersama sehingga kondisi pembatasan kegiatan yang pernah ditetapkan pemerintah sebelumnya tidak terulang kembali.

Belum lagi potensi lonjakan wisatawan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 mendatang tentu akan memicu peningkatan covid 19 sehingga perlu upaya bersama.

Hal ini disampaikan Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar sebagai himbauan kepada seluruh masyarakat khususnya di Sulbar untuk bersama-sama lebih peduli dan lebih memperhatikan kondisi kesehatan, Selasa (19/12/2023).

Selain potensi penyebaran COVID-19 karena masa libur panjang, kata Kapolda kondisi cuaca yang tidak menentu dan ekstrem pada penghujung tahun ini juga harus diwaspadai bersama.

Menurut Kapolda, hal ini harus diantisipasi sedini mungkin oleh para pemangku kepentingan (stakeholder) dan masyarakat dengan mengambil langkah yang tepat.

Untuk itu, Kapolda berharap seluruh elemen pihak dapat berkolaborasi dengan baik dalam mempersiapkan sejumlah infrastruktur dan strategi yang tepat untuk menyambut masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini.

Hal tersebut juga berdasar demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat di berbagai kegiatannya sebagai amanah konstitusi agar negara selalu melindungi setiap warganya salah satunya dari ancaman COVID-19, tutup Kapolda.

Humas Polda Sulbar

Komentar