Banggar DPRD Sulbar-TAPD Bahas RAPBD 2024

2enam.com, Mamuju : Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulbar di Ruang Paripurna Sementara DPRD Sulbar, Selasa 31 Oktober 2023. Rapat tersebut membahas terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2024.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Sulbar, St. Suraidah Suhardi didampingi Wakil Ketua, Abdul Rahim. Hadir Kepala Bappeda Sulbar Junda Maulana mewakili Ketua TAPD Sulbar, para Anggota Banggar diantaranya Sudirman, Muslim Fattah, Marigun Rasyid, Sukri, Samsul Samad, Bonggalangi, Hatta Kainang, Ahmad Iksan Syarif, Hasan Bado serta Anggota TAPD dan para Staf Sekretariat DPRD Sulbar.

Dalam rapat, TAPD Sulbar menyampaikan RAPBD Tahun Anggaran 2024 di depan Pimpinan serta Anggota Banggar DPRD Sulbar. Hal yang menjadi perhatian dan mendapat tanggapan dari beberapa Anggota Banggar yaitu alokasi anggaran untuk Pilkada Tahun 2024 serta adanya defisit anggaran pada RAPBD 2024.

Olehnya itu, Banggar memberikan beberapa masukan untuk kemudian dilakukan komunikasi ke pimpinan dalam hal ini Ketua TAPD serta Pj. Gubernur Sulbar sebagai pengambil kebijakan, agar anggaran belanja serta pendapatan di RAPBD 2024 bisa seimbang (balance) sehingga tidak terjadi defisit.

(rls)

Komentar