Hari Kesaktian Pancasila, Kapolda Sulbar Jadi Irup

Mamuju, Sulbar10 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Semangat hari kesaktian Pancasila juga terpancar di Polda Sulbar, terlihat seluruh personel dengan seragam kebanggaannya begitu antusias mengikuti rangkaian upacara peringatan kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2023) di lapangan Tribrata Mapolda.

Hari kesaktian Pancasila kali ini mengangkat tema “Pancasila pemersatu bangsa menuju Indonesia Maju.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar yang memimpin langsung kegiatan tersebut dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Pancasila adalah ideologi negara diamana sebagai warga negara kita wajib senantiasa menjunjung tinggi dan mengimplementasikan nilai-nilai luhurnya dalam kehidupan sehari-hari.

Hari Kesaktian Pancasila, kata Kapolda juga merupakan momen untuk menguatkan komitmen bersama menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

Sebagai tema hari kesaktian Pancasila sebagai pemersatu bangsa kita wajib menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Sementara itu, pada pelaksanaan hari kesaktian Pancasila kali ini, terjadi moment yang cukup unik, dimana Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji dan Irwasda Kombes Pol Bambang Sutoyo menjadi eksekutor pembaca Undang-undang dasar 1945 dan Ikrar.

Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan jika biasanya eksekutor pembaca undang-undang maupun ikrar saat pelaksanaan upacara hari kesaktian Pancasila di Polda Sulbar adalah perwira menengah (Pamen) kali ini memang sengaja dibuat lebih istimewa dimana pembacanya adalah pejabat utama tinggi yaitu Wakapolda dan Irwasda.

Sebenarnya, kata Kabid Humas lewat kegiatan ini Polda Sulbar hanya ingin menunjukkan bahwa ini moment yang istimewa yang mengandung nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

“Peringati Hari Kesaktian Pancasila tentu merupakan momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia,” tutur Kabid Humas.

Humas Polda Sulbar

Komentar