Inovasi Manarang Lantas, Bus Sekolah untuk Pelajar

2enam.com, Mamuju : Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Irjen Pol Adang Ginanjar kini meresmikan inovasi kreatif Ditlantas yang diberi nama “Manarang Lantas” di hari syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 dengan tema Moderisasi pelayan polantas presisi mengawal pemilu damai untuk Indonesia maju.

Terlihat Kapolda menyerahkan kunci Minibus kepada personel Ditlantas tanda akan beroperasinya kendaraan tersebut. Bersamaan itu, Kapolda juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mencegah laka lantas khusus khususnya untuk kalangan remaja. Senin (25/9/2023).

Untuk jalan rusak tolong segera di atasi dan pengadaan rambu-rambu lalu lintas dititik-titik tertentu guna mencegah terjadinya kecelakaan, harap Kapolda.

Manarang Lantas sendiri merupakan Inovasi berupa Bus polisi yang akan diberdayakan untuk mengantar siswa ke sekolah guna mencegah laka lantas dan menjadi simbol akan pentingnya keselamatan berlalu lintas terhadap anak remaja usia sekolah.

Inovasi ini sendiri terlahir atas dasar kepedulian terhadap tingginya angka kecelakaan di Sulbar khususnya di usia 6-16 tahun. Hal ini tentu cukup memprihatinkan karena Diusia tersebut anak-anak seharusnya sedang dalam masa pertumbuhan sekaligus masa keemasan untuk meraih cita-cita.

Faktor kecelakaan sendiri tidak terlepas dari kesibukan orang tua beraktivitas serta minimnya ketersediaan angkutan umum sehingga memaksakan anak-anaknya untuk berkendara sendiri ke sekolah.

Untuk itu, kehadiran Manarang Lantas menjadi wujud untuk mencegah kecelakaan sekaligus solusi yang tepat bagi anak-anak sekolah untuk tidak lagi berkendara sendiri saat kesekolah.

Kegiatan yang berlangsung di aula Marannu Polda Sulbar ini turut dihadiri para pejabat utama Mapolda, Kapolres jajaran, para Kasat Lantas, Jasa Raharja dan tamu undangan lainnya,

Humas Polda Sulbar

Komentar