Dirbinmas Polda Sulbar Ajak Supir Kolaborasi jaga Kamtibmas

Mamuju, Sulbar3 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Menyambangi masyarakat yang berada di sekitar terminal pasar baru Mamuju, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Kombes Pol Andarias mengajak masyarakat khusus para Supir setempat untuk berkolaborasi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, Minggu (17/9/23).

Menurutnya jika semua pihak bisa berpartisipasi secara penuh, saling setuju atau bersepakat untuk melakukan tindakan bersama dengan cara berbagi informasi akan lebih efektif untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Pak Supir kan sering membawa penumpang dari berbagai kalangan pasti ada berbagai informasi yang didengar dari para penumpang, jika ada informasi yang urgen kami harap kerjasamanya untuk berbagi informasi agar setiap persoalan yang muncul bisa segera diatasi, tutur Dirbinmas.

Bersamaan itu, Dirbinmas juga mengimbau kepada para pedagang maupun pengunjung terminal untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, jangan memancing para pelaku kejahatan dengan membawa barang berharga maupun perhiasan yang berlebihan.

Yang terpenting kata Dirbinmas dalam menjaga harkamtibmas yang kondusif, saling hormat menghormati sesama warga dan menjaga kerukunan yang selama ini sudah terjalin dengan baik sudah cukup.

“Apabila terjadi tindakan kriminal sekecil apapun itu agar segera melaporkan ke petugas terdekat atau bhabinkamtibmas di desa binaan tersebut,”tutup Dirbinmas.

Humas Polda Sulbar

Komentar