Hari Ke 6 Ops Zebra Marano 2023 Polres Pasangkayu

2enam.com, Pasangkayu : Hari ke-6 Ops Zebra Marano 2023, Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Hukum (Gakkum) Sat Lantas Polres Pasangkayu kembali beraksi lakukan razia yang dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Bundaran Smart Pasangkayu, Kec.Pasangkayu, Kab. Pasangkayu, Sabtu (9/9/23).

Kegiatan dipimpin oleh Kasatgas Gakkum IPTU Firman Sanusi S.H serta diikuti personel yang teribat Ops Zebra Marano 2023 yang tergabung dalam Satgas Gakkum,

Kasat Lantas Polres Pasangkayu AKP Abd Azis Gani melalui Kanit Gakkum IPTU Firman Sanusi S.H menyampaikan, bahwa hari ini Satgas Gakkum Ops Zebra Marano 2023, melaksanakan operasi serta lakukan penindakan berupa teguran hingga tilang di tempat terhadap pengendara sepeda motor maupun mobil yang melakukan pelanggaran.

“Adapun sasaran dalam operasi yaitu kelengkapan surat kendaraan bermotor berupa surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM), apabila ditemukan pelanggaran secara kasat mata seperti tidak memakai helm, berboncengan 3 orang atau lebih, melawan arus, bermain Hp saat berkendara, serta tidak memakai sabuk pengaman personel akan melakukan tindakan berupa tilang di tempat,” ucapnya.

IPTU Firman juga mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menertibkan pengguna kendaraan bermotor serta membuat masyarakat sadar akan pentingnya tertib lalu lintas untuk keselamatan berkendara.

“Masyarakat tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, selalu membawa kelengkapan surat kendaraan saat berkendara, serta diharapkan dapat menurunkan pelanggaran lalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat,”tegasnya.

Sedangkan Hasil yang dicapai pada kegiatan hari ke 6 Ops Zebra Marano 2023 adalah Teguran Ke Pengendara Bermotor sebanyak 27 teguran Lisan, Tilang ke pengendara bermotor sebanyak 12 dengan rincian Barang Bukti STNK sebanyak 8 dan Barang Bukti SIM sebanyak 4.

rls

Komentar