Jumat Curhat Biddokkes Polda Sulbar, Lurah Mamunyu minta Ada Posyandu di Lingkungan Sampaga

Mamuju, Sulbar3 Dilihat

2enam.com, Mamuju :Kembali melancarkan program Jumat curhat, Kepolisian Daerah Sulbar kali ini terlihat menyasar posyandu merak yang berada di lingkungan Tima, Jalan Ir. H Juanda, Kabupaten Mamuju, Jumat (8/9/2023).

Seperti biasa terlihat dalam kegiatan tersebut para personel terus menampung aspirasi masyarakat dan meminta warga setempat tidak ragu menyampaikan keluhannya mungkin saja ada solusi yang bisa diberikan.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Mamunyu mewakili warganya mengeluhkan tidak adanya gedung pelayanan Posyandu di lingkungan sampaga sehingga berdampak pada terhambatnya pelayanan khususnya dalam penanganan stunting.

Menanggapi hal tersebut Kabid Dokkes Kombes drg Agung Hadi menyampaikan akan segera melakukan koordinasi dengan Pemda setempat agar segara diberikan lahan untuk pembangunan Posyandu guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal khususnya dalam penanganan stunting.

Selain menampung aspirasi masyarakat setempat, Kabid Dokkes beserta seluruh stafnya juga memberikan pelayanan kesehatan gratis dengan sasaran prioritas orang tua, ibu hamil dan Balita yang hadir di Posyandu kelurahan Binanga Mamuju.

Tak hanya itu, para orang tua juga diedukasi agar paham dengan pola asupan gizi yang baik, pemberian makanan tambahan untuk balita dan sosialisasi aplikasi Si Centing kepada babinkamtibmas dalam mencegah stunting.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dengan total 61 pasien, tercatat penderita stunting sebanyak 16 orang sementara pemeriksaan lainnya untuk ibu hamil dan pelayanan KB.

Agar upaya penanganan stunting maksimal, Kabid Dokkes juga berharap seluruh pihak khusus pemerintah, Bhabinkamtibmas dan babinsa, kader posyandu serta penyuluh BKKBN dapat kerjasama dalam penurunan angka stunting.

Sementara itu, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, terimakasih pak sudah datang untuk mendengarkan keluhan kami ditambah lagi kami juga diberikan berbagai layanan kesehatan gratis, tuturnya.

Humas Polda Sulbar

Komentar