Satgas Preventif Ops Zebra Marano 2023 Polres Pasangkayu, Ajak Masyarakat dan Pengendara Tertib Berlalu Lintas

2enam.com, Pasangkayu : Dengan berlangsungnya Operasi Zebra Marano 2023 yang telah dimulai sejak 4 September kemarin. Personel operasi kian menggencarkan upaya sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tim Satgas Preventif yang memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap masyarakat yang berada di seputaran kota Pasangkayu, Kamis (7/9/2023).

Di sampaikan oleh Kasatgas Preventif IPDA Muchammad Mahendra Ghani Adhitya Putra,S.Tr.K kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan berbagai cara, seperti membagikan brosur, stiker dan pemasangan spanduk himbauan di beberapa titik di ruas jalan tertentu, serta memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat.

“Pada kesempatan kali ini, kita memberi himbauan kepada masyarakat dalam hal ini Pengendara yang melintas di Jalan Trans Sulawesi Kabupaten Pasangkayu guna memberikan Pemahaman untuk dapat tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan operasi zebra marano 2023 kali ini lebih mengutamakan dan mengedepankan upaya preemtif dan preventif kepada masyarakat agar lebih patuh terhadap aturan berlalu lintas yang baik demi terciptanya keamanan dan ketertiban berlalu lintas untuk keselamatan bersama.

“Untuk operasi ini memang kita mengedepankan upaya preemtiv dan preventif, namun bagi pengendara yang melakukan pelanggaran secara kasat mata, apalagi dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan, kita akan memberikan tindakan berupa penilangan,” pungkasnya.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar