Pemprov Sulbar Terus Dorong Upaya Pengentasan Kemiskinan Esktrem

2enam.com, Mamuju : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat sangat mendukung upaya pengentasan kemiskinan Esktrem yang dilakukan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Mamuju.

Asisten I Pemprov Sulbar, Herdin Ismail mengatakan, program padat karya yang dilakukan Kantor UPP Kelas I Mamuju yang mempekerjakan kurang lebih 30 sampai 50 orang sangat mendukung terhadap atensi fokus Pemprov Sulbar yakni persoalan 4+1.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, tentu mereka dapat tambahan penghasilan yang akan bisa meningkatkan kesejahteraan ataupun pendapatan harian mereka

“Sekaligus ini juga bisa menjadi contoh buat UPP yang lain untuk ikut bersinergi, berkolaborasi melaksanakan kegiatan-kegiatan penanganan 4+1 ini,” kata Herdin, Kamis 7 September¬† 2023.

Herdin mengaku, khusus untuk padat karya itu, ada beberapa OPD yang ikut melaksanakan. Kalau di Pemprov Sulbar yang paling banyak adalah di Dinas Ketenagakerjaan.

“Penekanan Pj Gubernur adalah semua kegiatan padat karya diutamakan dan diprioritaskan bagi masyarakat setempat yang masuk dalam kategori miskin ekstrim,” jelasnya.

myu

Komentar