Puncak Perayaan HUT Polwan Ke 75, Polresta Mamuju Gelar Syukuran

Mamuju, Sulbar3 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Sebagai wujud rasa syukur dipuncak hari perayaan peringatan HUT Polisi Wanita (Polwan) ke-75, Polresta Memuju menggelar syukuran di Aula Wira Satya Mapolresta Mamuju. Senin (4/9/2023)

Syukuran di hadiri Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Mamuju Ny. Awi Iskandar, Wakapolresta Mamuju AKBP Arianto, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Mamuju Ny. Tika Arianto, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie, dan anggota Polwan Polresta Mamuju.

Tujuan pembentukan polwan sendiri ialah agar dapat menangani kasus yang berkaitan dengan wanita

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke -75  Kepada Polwan seluruh Indonesia terutama yang bertugas di lingkungan Polresta Mamuju.

Kapolresta menambahkan, Bicara soal kesetaraan gender di lingkungan Polri, Karir polwan sendiri tak kalah dengan Polisi laki – laki bahkan ada juga polwan yang berpangkat jenderal serta tingkat Polres pernah di pimpin oleh polwan dan setingkat Polda pun juga pernah dipimpin oleh Polwan.

”Polwan juga menjadi garda terdepan jika terjadi aksi Unjuk Rasa sebagai faktor cooling down terhadap massa aksi dengan lemah lembutnya diharapkan dapat meredamkan suasana saat terjadi demonstrasi,” Ujarnya

Kedepannya dengan bertambahnya umur Polwan diharapkan dapat membuat bangga dan memajukan Institusi Polri di kemudian hari. Ungkap Kapolresta

Acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng, Foto bersama dengan Kapolresta Mamuju, para PJU, Ketua Bhayangkari cabang mamuju dan anggota Polwan serta acara ramah tamah.

Untuk diketahui bahwa dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan yang ke 75, Polwan Polresta mamuju telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya adalah kegiatan bakti kesehatan Donor darah, Anjangsana kepanti asuhan, Bakti religi di tempat ibadah.

Humas Polresta Mamuju

Komentar