Dinkes Sulbar Apresiasi Semua Pihak dalam Kolaborasi Tangani Persoalan Stunting

Mamuju, Sulbar2 Dilihat

2enam.com, Mamuju :  Penanganan Stunting di Sulbar terus dilakukan semua pihak. Kolaborasi yang terus dilakukan akhirnya membuahkan hasil.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulbar, drg Asran Masdy. Menurutnya, pemerintah bersama masyarakat betul-betul membuka mata terhadap persoalan Stunting. Saat ini sudah banyak terobosan dan inovasi yang diambil dalam rangka menekan angka Stunting .

“Kepala daerah selalu mencanangkan bahwa kolaborasi dan menjadi bagian integral dari tim penanggulangan penurunan angka prevalensi Stunting. Kita sudah lihat kolaborasi yang luar biasa. Baru-baru kapolda dengan dinkes Sulbar melakukan pertemuan dan aksi ke lapangan dalam rangka Stunting,” kata drg Asran, Selasa 29 Agustus 2023.

Namun, Asran mengingatkan agar jangan terlalu fokus pada capaian itu. Sebab langkah-langkah penanganan Stunting masih akan terus dilakukan.

“Stunting sebenarnya tidak bisa disembuhkan. Yang kita bisa ambil adalah meminimalisir hal dampak dari kejadian Stunting tersebut. Makanya ada program ibu dan anak untuk menanggulangi Stunting sejak dari remaja sampai siap jadi ibu. Kita dampingi supaya melahirkan bayi yang sehat. Bayi yang lahir kita berupaya berikan jaminan kesehatannya,” jelasnya.

myu

Komentar