KPU Sulbar Belum Terima Masukan dan Tanggapan Masyarakat Terkait DCS

2enam.com, Mamuju :  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar masih mengumumkan nama-nama Daftar Caleg Sementara (DCS) Pemilu 2024 ,Ihingga Rabu 23 Agustus 2023.

Ketua KPU Sulbar, Said Usman mengatakan, sejak pengumuman nama-nama DCS pada Pemilu 2024, KPU membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memasukkan masukan dan tanggapan terkait nama-nama yang diumumkan tersebut.

“Sampai hari ini di tingkat provinsi belum ada tanggapan masyarakat yang masuk. Kami masih menginventarisasi tanggapan yang masuk di wilayah kabupaten,” kata Said Usman, Selasa 22 Agustus 2023.

KPU Sulbar, kata dia, juga saat ini sedang melaksanakan rapat koordinasi dengan mengundang semua KPU kabupaten di Sulbar.

“Kita identifikasi terkait persoalan-persoalan yang terjadi di masa pencalonan. Termasuk tanggapan masyarakat yang kemungkinan terjadi di KPU Kabupaten,” bebernya.

Ketua Bawaslu Sulbar, Nasrul Muhayyang mengaku, terkait pengawasan nama-nama DCS, pihaknya telah melakukan pengawasan di setiap kabupaten se Sulbar.

“Kami lakukan pengawasan di setiap kabupaten, dan laporan terkait tanggapan masyarakat itu sudah ada di kantor,” pungkasnya.

myu

Komentar