Kebakaran di Simbuang, Satuan Samapta Polda Sulbar Bantu Padamkan Api dan Evakuasi Korban

Mamuju, Sulbar3 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Kebakaran yang terjadi di lapak Simbuang dekat Pertamina langsung menggegerkan masyarakat setempat, terlihat berbagai pihak pun terus berdatangan untuk membantu memadamkan amukan api yang terus saja membesar.

Satuan Samapta Polda Sulbar diantara dengan menggunakan mobil khusus juga membantu memadamkan api dan mengevakuasi masyarakat setempat, Kamis (17/8/2003) sekitar pukul 23.00 Wita.

Setelah beberapa waktu, meski api bisa dipadamkan tetap saja beberapa lapak atau kios harus hangus terbakar dan diperkirakan pemiliknya mengalami kerugian besar.

Tak hanya itu, dampak kebakaran hebat tersebut juga ditemukan 4 unit mobil dan beberapa unit motor yang ikut terbakar dan hanya menyisahkan rangka.

Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan menyebutkan saat ini penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Sementara itu, Kabid Humas menjelaskan selain karena cuaca yang membuat api terus saja membesar dan menjalar begitu cepat karena lapak yang memanjang di depan SPBU simbuang rata – rata hanya berdinding kayu dan sebagian menjual bahan bakar eceran.

Kami tentu turut prihatin atas kejadian tersebut sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Humas Polda Sulbar

Komentar