FKPT Sulbar Gelar Camping Keberagaman

2enam.com, Mamuju : Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulbar bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), melaksanakan Camping Keberagaman di Pantai Panorama Rangas Mamuju, Senin 14 Agustus 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah berkumpulnya umat beragama dan mengajak guru semua agama di tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA di Mamuju membangun komitmen mencegah paham radikalisme yang bisa berujung pada tindakan terorisme.

Kepala FKPT Sulbar, Imran Idris mengatakan, kegiatan ini menjadi perekat semua elemen umat beragama di Sulbar dalam rangka mencegah paham radikalisme sehingga tindakan terorisme tidak terjadi di Sulbar.

“Kita kumpul di sini untuk membuat persatuan dan mengokohkan kesatuan, sebab ideologi kita Pancasila harus dirawat,” kata Idris, saat dikonfirmasi, Senin 14 Agustus.

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Syafrudin Baderung menuturkan, indek kerukunan umat beragama di Sulbar terjaga dengan baik. Nilainya di atas rata-rata nasional. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Sulbar paham betul betapa pentingnya kerukunan umat beragama.

“Dalam keberagaman kita harus saling menjaga, harus saling menguatkan dan membantu sehingga kerukunan itu bisa terjaga,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan Camping Keberagaman adalah kegiatan yang dilaksanakan FKPT Sulbar untuk menggandeng umat beragama duduk bersama dalam rangka menjaga harmonisasi kehidupan beragama.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Saya yakin ini bisa membawa dampak baik buat Sulbar,” tandasnya.

rls

Komentar