Rahendro Jati : Layanan Kemenkumham Sulbar Harus di Sosialisasikan

2enam.com, Mamuju : Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulbar, Rahendro Jati, menyatakan bahwa semua layanan Kemenkumham Sulbar harus disosialisasikan dan didekatkan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkannya saat memantau Pelaksanaan Legal Expo Pelayanan Publik bersama Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan, Kepala Divisi Administrasi, Slamet Pramoedji Kepala Divisi Keimigrasian, Rahendro Jati dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto di Pantai Manakarra Mamuju Minggu (6/8/2023).

“Kegiatan hari ini adalah salah satu bentuk dari upaya mensosialisasikan, mendekatkan sekaligus mengintegrasikan layanan Kemenkumham Sulbar sehingga masyarakat semakin terbantu dan terlayani dengan baik” ujar Rahendro.

“Sebagai instansi vertikal, Kemenkumham Sulbar berkomitmen untuk selalu hadir memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Sulawesi Barat serta aktif menjalin berkolaborasi dengan semua stake holder yang punya keterkaitan terhadap seluruh layanan yang ada dilingkungan kementerian Hukum dan HAM” sambung Rahendro.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan menyampaikan bahwa kegiatan legal expo di Sulbar menjadi rangkaian dalam peringatan Hari Kemenkumham Ke-78.
“Hari ini kami jajaran Kemenkumham serentak menyapa dan memberikan layanan hukum kepada masyarakat Indonesia. Di Sulbar, kegiatan kami pusatkan di anjungan Pantai Manakarra” ujar Parlindungan.

“Tujuan dari kegiatan hari ini selain bentuk syukur atas hari Kemenkumham ke-78 adalah juga untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Mamuju, khususnya yang sedang beraktivitas olah raga pagi diseputar anjungan Pantai Manakarra” lanjut Parlindungan.

Pada Legal Expo kali ini, warga masyarakat yang sedang beraktivitas olah raga dapat mendapatkan layanan publik adminsitrasi hukum umum, kekayaan intelektual, imigrasi dan juga dapat membeli hasil kreasi warga binaan dari Lapas/Rutan yang ada di Sulbar.

Pada kesempatan tersebut Parlindungan juga menyampaikan bahwa di wilayah Sulbar, kegiatan Legal Expo Pelayanan Publik akan dilaksanakan dua kali, yaitu hari ini dan tanggal 13-14 Agustus 2023 di Rumah Adat Mamuju.

“Dua kali pelaksanaan legal expo di Mamuju adalah sebagai bentuk wujud rasa terimakasih kepada masyarakat Sulbar yang telah mendukung dan mengapresiasi kinerja Kemenkumham Sulbar selama ini. Khusus nanti Rumah Adat Mamuju, kegiatan legal expo akan dilaksanakan bersama-sama dengan pelaksanaan Mobile IP Clinic, gerak jalan santai dan senam bersama Forkompinda” sambung salah seorang kakanwil dibawah kepemimpinan Menteri Yassona H Laoly.

rls

Komentar