Kunjungan ke Kajati Sulbar, Kapolda : Perkokoh Sinergitas Dalam Penegakan Hukum

2enam.com, Mamuju :  Usai kunjungan ke Korem 142 Tatag, Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. R Adang Ginanjar bersama para pejabat utamanya juga menyempatkan diri berkunjung ke Kajati Sulbar, Kamis (27/7/2023).

Di kantor Kejati Sulbar, nampak Kapolda beserta rombongannya disambut hangat oleh kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat Drs. Muhammad Naim.

Kapolda melalui Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan mengungkapkan kunjungannya tersebut untuk menjalin hubungan silaturahim sekaligus memperkokoh Sinergitas khususnya dalam penegakan hukum.

“Intinya kita perkokoh Sinergitas Kajati dan Polda Sulbar dalam penegakan hukum baik perkara pidana umum dan perkara pidana khusus serta kesiapan mengawal pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2024,” tuturnya.

Selain itu, juga dibahas terkait potensi-potensi daerah Sulbar yang mendapat perhatian terutama jalur hubungan darat, laut pelabuhan, dan Bandar udara.

Menurut Kapolda, sebagai bagian inti dari CJS (Criminal justice system) Kepolisian dan Kejaksaan sudah semestinya membangun kerja sama yang erat dalam penangan setiap perkara, dimana pihak Kepolisian adalah Penyidik dan Kejaksaan sebagai Penuntut Umum yang mewakili negara dari dulu sebagaimana diatur dalam KUHAP dan beberapa regulasi lainnya.

Humas Polda Sulbar

Komentar