Rahendro Jati koordinasi pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil

2enam.com, Polman :  Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Sulbar, Rahendro Jati didampingi Kepala Sub Bidang Administrasi Hukum Umum, Asri menggelar koordinasi pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dengan sejumlah pihak di Polewali Mandar.

“Koordinasi yang dilakukan dengan kepolisian, kejaksaan dan Dinas Satpol PP Polewali Mandar dalam bertujuan untuk merancang kegiatan pembinaan PPNS yang ada di wilayah Polewali Mandar” ujar Rahendro.

Seperti diketahui bahwa tata cara pengangkatan dan pelantikan PPNS diatur dalam Permenkumham No. 5 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pengangkatan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Atau Janji, Mutasi, Pemberhentian, dan Pengangkatan Kembali Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Serta Kartu Tanda Pengenal Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil.

“Dari koordinasi ini diperoleh bahwa data PPNS yang sudah dilantik oleh Kanwil Kemenkumham Sulbar, dimana selanjutnya data PPNS akan disatukan dan terintegrasi dengan Kantor Wilayah” sambung Rahendro

Sementara itu, Kepala Satpol PP Polman menyatakan siap bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sulbar sesuai dengan tugas dan fungsinya dibidang PPNS.

“Saya dan jajaran akan mendata kembali PPNS yang ada di Polman untuk bisa diintegrasikan dengan data Kanwil Kumham yang dapat bermanfaat untuk pembinaan PPNS di OPD dan instansi terkait lainnya” tutur Kasatpol PP.
Di tempat berbeda, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan berharap agar pembinaan para PPNS di wilayah Sulawesi Barat terus dilakukan.

“Mengingat, sebagai bagian dari Lembaga Pemerintah, kita memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan kepastian hukum kepada masyarakat” tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna H. Laoly itu

rls

Komentar