Tingkatkan Disiplin Berkendara, Ditlantas Polda Sulbar Terus Gencarkan Operasi Marano

Mamuju, Sulbar7 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Memasuki haru kelima pelaksanaan operasi patuh Marano 2023, Ditlantas Polda Sulbar terus saja menggencarkan edukasi hingga penindakan bagi para pelanggar.

Terlihat para pengendara yang melintas, salah satunya di sekitar mako Ditlantas diberhentikan satu persatu dan diperiksa kelengkapannya, Kamis (14/7/2023).

“Selamat pagi pak-ibu, adik-adik mohon maaf mengganggu perjalanannya, bisa tunjukkan SIM, STNKnya,” tutur humanis para petugas saat memberhentikan para pengendara.

Beberapa pengendara yang diberhentikan harus pasrah ditilang karena tidak melengkapi surat-surat kendaraannya, ada juga yang tidak memasang plat kendaraannya, tidak mengenakan helm dan beragam pelanggaran lainnya.

Bripka Muhammad Sapri yang turut melakukan penindakan berupa tilang kepada pelanggar lalu lintas, juga terus mengingatkan dan mengedukasi pengendara agar lebih tertib berkendara.

Kalau tertibkan tidak bakal ditilang, perjalanannya juga tidak akan terhambat. Lain kali harus lebih tertib ya demi keselamatan pribadi maupun orang lain, tutur Bripka Sapri.

Bersamaan itu, Bripka Sapri juga berharap dengan adanya Operasi Patuh Marano 2023 ini dapat meningkatkan kedisplinan dan kesadaran masyarakat penguna jalan saat berkendara demi terwujudnya Kamsertibcarlantas.

“Karena keselamatan yang pertama dan utama, bersama kita jadi pelopor keselamatan tertib dan disiplin saat berkendara.” Tandasnya.

Humas Polda Sulbar

Komentar