Hari Kedua Operasi Patuh Marano 2023, Ditlantas Semakin Intensifkan Sosialisasi dan Edukasi

Mamuju, Sulbar6 Dilihat

2enam.com, Mamuju : Memasuki pari kedua pelaksanaan operasi patuh marano 2023, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar semakin mengintensifkan sosialisasi dan edukasi hingga penindakan guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas para pengendara, Selasa (11/7/2023).

Terlihat seluruh personel yang dilibatkan di berbagai titik operasi menghimbau, mengedukasi hingga memberhentikan para pengendara untuk memeriksa kelengkapan berkendara seperti SIM, STNK, TNKB hingga kelengkapan fisik kendaraan serta penggunaan helm standar.

Bahkan di setiap pelaksanaan operasi, sekolah-sekolah yang ada di Mamuju tidak pernah dilewatkan sebagai sasaran operasi guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak dini.

Sementara dalam pelaksanaan operasi beberapa pengendarapun harus rela ditilang karena melanggar aturan berkendara, seperti tidak membawa surat-surat kendaraan, tidak mengenakan helm dan sebagainya.

Dirlantas Kombes Pol Valentinus Asmoro ditempat berbeda berharap 14 hari pelaksanaan Operasi Patuh Marano 2023 dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di Sulawesi Barat

“Kita akan terus maksimalkan kegiatan lewat sosialisasi,,edukasi hingga tindakan dengan tilang agar tujuan operasi terwujud’” tuturnya.

Dikesempatan yang berbeda Tim Srikandi Polwan Ops Patuh Marano 2023 yang dipimpin oleh Iptu Novera juga gencar mengedukasi para pengendara hingga pelajar yang dijumpai

“Jatuh di Aspal tak seindah jatuh cinta, pak-ibu dan adik-adik sekalian yuk sadar berkendara dan menjadi pelopor keselamatan,” imbaunya.

Humas Polda Sulbar

Komentar