Kakanwil Kemenkumham Sulbar Apresiasi Jajaran LPKA Mamuju

2enam.com, Mamuju :  Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan memberikan apresiasi kepada jajaran Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Mamuju.senin (10/7/2023)

Kunjungan Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan itu dalam rangka meninjau langsung kondisi dan situasi pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas).

“Pembinaan terhadap anak Anak Didik Pemasyarakatan harus terus dimaksimalkan, sehingga LPKA Mamuju dapat menjadi tempat ramah tumbuh kembang bagi anak didik, terlebih lagi kegiatan pendidikan menjadi fokus dalam penyelenggaraan pembinaan” ujar salah satu Kakanwil Unit Wilayah Pimpinan Menkumham Yasona itu

Kakanwil berharap melalui kegiatan pembinaan yang terus dilakukan, dapat berguna untuk anak didik ketika bebas nanti.
Ia juga menyebutkan, pembentukan LPKA melalui Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2015 tersebut sebagai langkah tindak lanjut dari amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak.

Tak hanya itu, Parlindungan beserta rombongan juga melihat sarana prasarana dan fasilitas di LPKA.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kadvipas Robianto, meminta agar memperhatikan kebersihan dapur dan ruang bimbingan anak didik.

“Secara keseluruhan kami mengapresiasi jajaran LPKA Mamuju upayanya dalam pembinaan yang terus dilakukan untuk Andikpas” lanjutnya

rls

Komentar