Presiden Cek Langsung Pembuatan Patung Garuda Istana Kepresidenan di Nyoman Nuarta Gallery

Ragam7 Dilihat

KABUPATEN BANDUNG BARAT — Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Barat, Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Nyoman Nuarta Gallery di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (12/7/2023).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun turut mendampingi Presiden meninjau langsung workshop pembuatan patung garuda untuk Kantor Kepresidenan IKN.

Presiden menuturkan, kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan semua bagian dan tahapan proses pembangunan khususnya Istana Kepresidenan di IKN berjalan dengan baik dan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan.

“Saya datang ke pabriknya Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan bahwa pembangunan IKN utamanya Istana Presiden berjalan sesuai dengan waktunya. Saya cek ke sini, Insyaallah semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah kita targetkan,” tutur Presiden.

“Saya bisa melihat langsung lapangannya, pewarnaannya, supaya nanti bisa sesuai dengan lapangannya,” tambahnya.

Bentuk desain burung garuda yang sedang mengepakkan sayap menjadi bagian dari Istana Kepresidenen di IKN. Desain burung garuda tersebut merupakan hasil karya seniman Nyoman Nuarta.

Komentar