Pimpin Upacara Lahirnya Pancasila 2023 ini Harapan Kapolres Polman

2enam.com, Polman : Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono SH.S.IK.M.Pd Pimpin pelaksaan Upacara Hari lahir pancasila 2023 Lapangan Apel Polres Polman Jl.Dr.Ratulangi No.17 Polewali Kel.Darma Kec.Polewali Kab.Polewali Mandar  Kamis (01/06/2023).

Puji syukur kepada tuhan yang Maha Esa pada pagi hari ini kita dapat berkumpul menyelenggarskan upacara peringatan hari lahir pancasila untuk pertama kalinya.

Panacasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dari perumusan pancasila tanggal 1 juni 1945 yang dipidatokan Ir.Soekarno piagam jakarta tanggal 22 juni 1945 dan rumusan final pancasila tanggal 18 agustus 1945.Jiwa besar para founding fathers,para ulama dan perjuangan kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sehingga kita membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Dalam amatnya kapolres polman AKBP Agung Budi Leksono Berharap, sebagai anggota Polri untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga keutuhan dan kesatuan Negara.

Pancasila sebagai ideologi bangsa. Kita harus mampu tanamkan dan kokohkan di hati masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar tukasnya.

Kapolres polman juga berharap dari upacara yang dilaksanakan tersebut bisa menjaga dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Semoga kita bisa menjaga makna dari Pancasila,” ucapnya.

Dalam kegiatan upacara hari kelahiran pancasila tersebut dihadiri oleh Pju polres polman perwira polres polman ,serta seluruh pers dari bag,sat,dan fung polres polman.

Humas Polres Polman

Komentar