Binmas Perairan Ditpolairud Polda Sulbar Imbau Warga Bone-Bone

Mamuju, Sulbar15 Dilihat

2enam,com, Mamuju :  Satuan Binmas Perairan Ditpolairud Polda Sulawesi Barat melaksanakan program Jumat Curhat dengan mengunjungi warga masyarakat di Desa Bone-Bone, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Program Jumat Curhat adalah program komunikasi dua arah antara Polri dan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta pelayanan Polri kepada masyarakat., Jumat (26/05/2023).

Bripka Pieter Paembonan, dalam kunjungannya, mengimbau kepada warga akan pentingnya memperhatikan keselamatan saat melaksanakan kegiatan di laut maupun di pesisir pantai. Dia juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan pesisir pantai dan tidak membuang sampah sembarangan.

Lanjutnya, Jika ada hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas di sekitar mereka, warga diminta segera melaporkannya kepada petugas atau menghubungi nomor kontak yang telah diberikan. Hal ini akan memungkinkan petugas kepolisian merespon dengan cepat dan mencegah terjadinya hal-hal yang merugikan.

Ditambahkanya, Warga masyarakat Bone-Bone menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap adanya pendampingan dari petugas kepolisian, khususnya Binmas Polairud Polda Sulawesi Barat. Mereka berharap adanya dukungan dalam menangani masalah seperti illegal fishing atau penggunaan bom ikan yang dapat merusak kelestarian ikan laut dan terumbu karang. Warga Bone-Bone ingin memperbaiki atau menanam kembali terumbu karang dan mereka sangat mengharapkan pendampingan dan dukungan dari Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Sulawesi Barat.

“Dengan adanya program Jumat Curhat dan kerjasama antara Polri dan masyarakat, diharapkan masalah-masalah terkait kamtibmas dan lingkungan dapat diatasi secara bersama-sama untuk menciptakan kehidupan yang aman, tertib, dan lestari bagi masyarakat Sulawesi Barat”, tutup Bripka Pieter Paembonan.

Humas Polda Sulbar

Komentar